Antara Tanda Tangan Dan Karakter

Posted on: Thu, 27 Dec 2007 - 08:51 By: amed

Banjarmasin, 27 Desember 2007

Saya masih mau ngomongin seminar karakter yang sempat saya singgung di posting terdahulu. Sudah cukup sering saya ikut seminar berhubung jadi panitia, dan ikut nimbrung dapat ilmu gratisan jadinya. Akan tetapi dari seminar-seminar yang pernah saya ikuti, seminar kali ini agak berbeda karena "menyentuh" diri saya secara personal.

Ada satu sesi, seusai acara yang menjadikan acara ini lebih bermakna. Sesi tersebut adalah saat Pak Jakoep Ezra membacakan "ramalan" beliau mengenai tanda tangan peserta seminar, termasuk saya. Jadilah para manajer dan HRD perusahaan-perusahaan di Banjarmasin antre menunggu dibacakannya karakter yang beliau lihat dari tanda tangan masing-masing.

Jadi bagaimana karakter yang terbaca dari tanda tangan saya yang sering diprotes karena terlalu sederhana seperti paraf bahkan sempat disuruh dosen PA saya untuk diganti? Ada 4 karakter baik dan 3 karakter jelek yang dibacakan Pak Jakoep.

Karakter baiknya:
- Punya standar dalam mengerjakan segala hal
- Tidak banyak bicara
- Tekun
- Setia

Karakter jeleknya:
- Gak Gawul!!
- Kurang inisiatif
- Kurang PeDe dalam mengambil keputusan

Betulkah demikian? Silakan diklarifikasi deh sama dua homok blogger Banjarmasin ini, apa betul saya begitu. Oh iya, sebelum anda mengira bahwa yang dilakukan Pak Jakoep adalah sihir, sedikit saya jelaskan bahwa kemampuan membaca tanda tangan itu ada ilmunya dan bisa dilatih, namanya Grafologi. Informasi lebih lanjut mengenai grafologi bisa ditengok di tautan berikut.