Internazionale Milano Scudetto Serie-A Season 2007/08

Posted on: Mon, 19 May 2008 - 07:48 By: amed

Banjarbaru, 19 Mei 2008

Kapten Zanetti dan Trofi Scudetto

Akhirnya!!! Setelah harus melalui 38 partai penuh ketegangan, Serie A 2007/08 menobatkan FC. Internazionale Milano sebagi peraih gelar Scudetto. Kepastian juara Nerazzurri tidak ditentukan dari antiklimaksnya penampilan runners-up AS Roma yang hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Catania. Adalah kemenangan 2-0 Inter atas tuan rumah Parma yang menyegel gelar juara untuk La Beneamata. Inter dengan meyakinkan unggul 3 poin dari Roma di klasemen akhir.

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang setelah mencetak dua gol penentu. Ibra yang sudah lama absen akibat cidera akhirnya diturunkan di menit 51, di tengah kebuntuan lini depan Inter yang tak kunjung mencetak gol. 11 menit kemudian, Ibra mengubah skor menjadi 1-0, dan melengkapinya dengan sebuah tendangan voli indah di menit 79. Hasil akhir 2-0 untuk Il Biscione, dan badge Italia kembali disematkan di jersey Nerazzurri musim depan.

Buat Inter, ini gelar ke-16, dan ketiga berturut-turut. Yang lebih membahagiakan, gelar ini diraih saat tim besutan Roberto Mancini ini tengah merayakan seabad usia klub. Inter mengikuti jejak Juventus (1997), AC Milan (1999) dan Lazio (2000) yang juga meraih gelar kala merayakan Centoanni.

Sebagai salah seorang Internisti Interisti sejak 10 tahun lalu, saya mau tidak mau harus mengucapkan selamat dan sukses kepada semua anggota skuad, manajer, official dan pelatih Inter atas keberhasilan ini. Khususnya kepada Kiper Julio Cesar yang bermain fantastis sepanjang musim, Javier Zanetti yang memang layak menjadi kapten, serta pemain favorit saya, Esteban Cambiasso. Tak terkecuali juga kepada Marco Materazzi dan Massimo Moratti, dua figur yang justru paling saya tidak sukai di Inter. Tapi perjuangan belum selesai, masih ada final Coppa Italia 24 Mei ini! Mari bung rebut kembali!!!

Forza Ragazzi!