Pindahan Lagi

Pindahan Lagi

“Mak, saya pulang…”1

Setelah beberapa lama membelot ke layanan Blogger, akhirnya saya putuskan untuk balik lagi ke platform WordPress. Ini tentu bukan dengan pertimbangan yang matang 🙂 . Minggu pagi itu, tiba-tiba ada niatan untuk mencoba daftar domain di Rumahweb. Beberapa saat kemudian, saya tahu-tahu sudah masuk ke cPanel. Hosting dan domain pun sudah disewa untuk satu tahun ke depan, dan blog inipun sekonyong-konyong berdiri.

Dan setelah utak-atik sana-sini nggak jelas, jadilah blog baru ini sebagai arena bermain yang baru. Domainnya cukup singkat, tanpa pseudonym atau istilah keren, cukup pakai nama panggilan saja. Bercokol di web.id yang katanya sih kurang baik untuk SEO, tapi siapalah saya yang bukan publisher ataupun pegiat SEO papan atas, blogger juga abal-abal begini.

Dan setelah lama tidak mengutak-atik dapur WordPress, saya lihat versi terbaru ini (3.8) kok sepertinya keren sekali ya? Terlebih lagi, setelah diinstal plugin Jetpack, dengan berbagai fasilitasnya nan ciamik, semakin menyenangkan bermain di sini.

Akhirnya, inilah saya, yang kembali ke pangkuan WordPress. Semoga masih diterima 🙂


  1. Kredit Foto: Pak Guru yang kalau iseng sungguh terlalu 

20 thoughts on “Pindahan Lagi

  1. Fortynine

    Med skrg sudah pakai koneksi kabel kah ?
    saya juga tertarik blogging ah… sapa tau bisa jadi jurnalisme tidak professional yang mengungkap kebusukan aparatur negara macam polisi, pns culas dan lain sebagainya
    tp kl pns yg punya blog ini yakin bersih bebas korupsi (apa jg yg mau d korupsi ya kan ?), dan bebas nepotisme… namun d kuar sana… masih ada banyak orang2 sok suci
    dah ah kebanyakan bacot nanti d marahi yang punya

    1. Amed Post author

      Med skrg sudah pakai koneksi kabel kah ?

      Udah 2014 kok masih pakai koneksi kabel? 😛
      Nggak lah, aku pakai kartu perdana 3 sekali pakai, yang kuota-nya 5gb itu. Dipasang di modem merk safaricom. Kalau online di laptop, biasanya konek via wifi, pake tethering Samsung S5830.

      saya juga tertarik blogging ah…

      Tertarik? Ya tulis aja. Bukannya antum sudah biasa ngomel ngeblog sejak angkatan 2007? 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *