Poll (2): Siapa Pasangan Capres-Cawapres Pilihan Anda?

Dua bulan lalu saya membuka polling di blog ini lalu setelah itu blognya nggak diurus-urus. Di situ ada banyak nama yang digadang-gadang akan maju bertarung dalam pilpres 9 Juli kelak. Hari ini tinggallah dua nama yang akan maju bertarung sebagai capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Kebetulan pula, keduanya menjadi yang teratas dalam polling yang saya adakan, juga dalam kebanyakan polling di media massa.

Capres tidaklah lengkap tanpa cawapres, dan keduanya sudah memilih pasangan masing-masing: Jokowi dengan Jusuf Kalla, dan Prabowo dengan Hatta Rajasa. Uniknya di polling yang saya buat, kedua cawapres ini tidak memperoleh satupun suara :mrgreen:

Nah, karena sudah tersisa dua kandidat pasangan, tidak ada calon lain, maka pilpres 9 Juli nanti dipastikan berlangsung satu putaran. Debat kusir makin ramai di media sosial, dan kampanye meninggikan diri dan menistakan kompetitor makin menjadi. Arsip lama diumbar kembali, demi melawan lupa dan mendekonstruksi pencitraan.

Akan tetapi, nantinya toh pemenangnya bakal ditentukan lewat polling juga, oleh rakyat Indonesia. Jadi ketimbang menambah panjang perdebatan, ini saya bikin polling lagi dengan calon yang sudah tinggal dua pasang.

Aturan masih sama seperti sebelumnya, dan kita tentu masih punya waktu sekitar satu setengah bulan lagi untuk saling mempengaruhi, agar calon yang kita dukung menang.

Selamat memilih! :mrgreen:

4 thoughts on “Poll (2): Siapa Pasangan Capres-Cawapres Pilihan Anda?

    1. Amed Post author

      Mengingat Sang Kesatria Bergitar berlabuh ke Sang Kesatria Berkuda, kelihatannya saya bisa menerawang-rawang arah politik si Om ini :mrgreen:

  1. Warm

    Wah, kalo bang rhoma itu saya dukung secara independen, tidak termasuk apa yg beliau dukung, beda pasal itu #eh 😆