Day 2: A Song You Like with a Number in the Title

Day 2: A Song You Like with a Number in the Title

Walah, udah 10 hari dan ternyata tak harus menunggu lama, challenge ini mentok di hari pertama. >_<

Yaaa, kalau harus cari-cari alasan tentunya saya bisa menyalahkan laptop saja yang barusan diinstal ulang dan perlu dirapikan isinya, juga beberapa tugas kerjaan yang juga menyita harapan waktu. Selain itu saya juga lagi keranjingan main Suikoden 1 dan 2 di hape lewat emulator, yang mana inilah sebenarnya penyebab saya jarang online…

Di FB sendiri saya sempat bikin sampai hari keempat, lalu mentok juga. Ya sudah, atas saran beberapa kawan, saya lanjutkan hari kedua mulai hari ini ya… Dan nanti hari ketiga entah tanggal berapa…

Okay, untuk hari kedua ini, lagu yang memuat angka yang ingin saya pajang adalah:

Joe Hisaishi – One Summer’s Day

Lagu ini pertama saya dengar versi instrumentalnya dari film Studio Ghibli, Spirited Away yang fenomenal itu. Menjadi intro film animasi terbaik Oscar kala itu, lagu yang didominasi piano ini seakan mewakili nuansa kehilangan dan kesepian yang dirasakan si tokoh utama, Chihiro.

Tahun 2008, One Summer’s Day dibawakan di ajang konser Joe Hisaishi nan megah di Budokan. Lagu iniĀ  dibawakan dengan lirik, dan dinyanyikan oleh Ayaka Hirahara. Tak dinyana, lagunya jadi tambah ‘serem’ dan kelihatannya dari komentar-komentar di YouTube, banyak yang berkaca-kaca mendengarnya padahal nggak mengerti artinya.

Buat saya, lagu ini salah satu lagu Ghibli terfavorit saya, bersama lagu lainnya dari From Up on Poppy Hill, Totoro, dan Kiki’s Delivery Service.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *