Tentang Postingan Lama

Posted on: Thu, 08 Mar 2018 - 23:08 By: amed

Tadinya blog ini mau saya isi dengan seluruhnya artikel baru, tapi rasanya ada beberapa tulisan lama yang dibuang sayang. Apalagi melihat statistik, ternyata lumayan banyak yang masih kesasar ke sini mencari tulisan lama.

Hanya saja, memposting semua artikel lama yang ratusan itu tentu bakal sangat melelahkan. Pun saya belum tahu cara migrasi dari WP ke Drupal.

Ya sudah, akhirnya saya putuskan manual saya memasang lagi satu-satu artikel lama yang kira-kira masih layak tayang. Semoga bisa rutin dilakukan, setidaknya sehari satu artikel (ngarep).

Sekalian juga, saya mencoba bereksperimen dengan Content Types. Jadi antara artikel baru dengan yang lama berbeda tipe konten-nya. Jadi, jika postingan blog baru saya masukkan ke Article, halaman statis seperti About Me masuk tipe Basic page, maka untuk postingan lama saya buatkan khusus content type baru bernama Archived article, yang mana formatnya sama persis dengan Article biasa, bedanya dia tidak akan muncul di halaman utama, hanya tampil kalau diakses lewat Monthly Archive.

Sementara ini file backup dari blog lama pun sudah saya utak-atik, dan sudah ada beberapa artikel yang saya coba kopas sebagai bahan eksperimen. Semoga bisa rajin lah menggarapnya.

BTW, info tidak penting, artikel kali ini diposting perdana dengan menggunakan koneksi Indih*me yang baru terpasang kemarin...