Modules

Social Media Modules

Posted on: Fri, 02 Mar 2018 - 15:09 By: amed

Kali ini saya nambahin dua modules baru lagi, khususnya yang terkait media sosial.

Yang pertama, Social Media Share, yang menyediakan tombol share ke beberapa platform medsos populer di postingan kita. Saya letakkan field untuk module ini di bawah Tags.

Sayangnya, agar muncul, tiap postingan lama harus diedit ulang. Lumayan merepotkan juga kalau semisal postingan udah banyak.

Disqus

Posted on: Wed, 21 Feb 2018 - 08:30 By: amed

Setelah seminggu pakai Drupal, saya merasa 'kok fitur komentarnya kurang nyaman ya. Sudah saya coba utak-atik sana-sini tapi masih nggak sreg juga. Apalagi ada laporan dari Om Warm kalau waktu load komen saat dikirim juga agak lama.

Modules

Posted on: Sun, 18 Feb 2018 - 14:06 By: amed

Eksperimen Drupal berikutnya adalah penambahan beberapa Modules. Bisa dibilang, salah satu keunggulan terbesar Drupal adalah bejibun-nya Modules yang menambah berbagai fungsi bagi situs yang kita kerjakan. Modules ini anggaplah seperti add-ons di Firefox, atau plugins di WordPress, perkakas kecil yang bisa membantu memudahkan kerjaan kita.

Belum banyak Modules yang sudah saya pasang, walau seiring berjalan waktu saya pasti akan terus menambah aksesoris lainnya di sini. Berikut yang sudah saya coba instal:

Subscribe to Modules