Musnahkan Pembuat Virus Di Seluruh Dunia!!!!

Banjarmasin, 15 Desember 2006

Saat ini saya sedang berada di ruang siar, dengan tiga komputer di hadapan saya. Lho kok tiga? Biasanya cuma 2? Satu buat memutar konten siaran dan satu lagi buat ngerjakan hal-hal lainnya? Nah, satunya itu notebook Fujitsu punya suaminya ibu manajer. Beliau minta tolong dibersihkan dari virus-virus yang bikin lambat katanya. Duh, padahal saya sudah pernah punya pengalaman buruk dengan virus saat laptop kantor tahun lalu terinfeksi Brontok, dan ndak bersih-bersih juga padahal saya sudah mengerahkan segenap daya dan upaya. Akhirnya staf IT Balikpapan juga yang membersihkannya sampe tuntas, dan dari situ saya asli trauma sama yang namanya virus.

Setelah discan dengan AVG, ditemukan ada lebih dari 13 ribuan file terinfeksi virus ngendon di notebook ini! Dan hingga saat saya nulis postingan ini pembersihan masih terus berjalan.
Saya ndak ngerti apa maksud orang-orang pintar yang jago bahasa pemrograman itu saat mereka membuat virus. Tak peduli apapun namanya, entah trojan, worm, atau apa, yang jelas bagi orang awam seperti saya, apalagi bapak yang punya notebook ini, yang Windowsnya genuine XP Home edition, virus-virus ini cuma mengganggu dan menggerogoti komputer, yang berdampak pada kinerja yang melambat.

Bahkan yang sudah beli lisensi Windows mahal-malah juga masih diganggu virus, lah jadi di mana tanggung jawab Microsuck Microsoft kepada penggunanya? Duh! (Kok pake marah-marah? siapa suruh beli yang asli ya? Mending pake yang bajakan aja! *MODE PEMBAJAK ON*) Maksudnya mending pake Linux aja, iya ndak ya? (Satu teman saya, waktu saya tawarin Ubuntu menolak mentah-mentah dengan alasan “Windows aja aku masih belum menguasai, Med. Hendak ikam tawari aku pakai Linux lah?”).

Tapi kalo dipikir-pikir komputer itu kan seperti badan kita, dan koneksi internet itu seperti juga interaksi kita dengan lingkungan sekitar. Kalo badan kita selalu sehat dan antibodi berjalan baik, tentulah virus bisa kita hindari (sedang bermetafora). Lah ini gimana mau sehat wong antivirusnya sudah expired hampir dua tahun! Belum lagi, hari gini masih pakai IE, versi windows service pack 1 lah pula. Tiap kali konek pasti langsung terhubung dan mendownload file-file ndak jelas di bermacam folder… Sudah kronis rupanya penyakitnya.

BTW, nama-nama filenya bikin saya ngakak abis, ada Britney bl*wj*b.jpg.exe, Eminem lyrics.doc.exe, Harry Potter complete series.pdf.exe, p#rn sites h#rdc#re xxx, sampe Ulead crack, bahkan the sims 4 beta! (the sims 3 aja belum keluar!!!) cukup menarik dan menipu mata mereka yang nafsuan deh kayaknya, walau saya masih belum menemukan apa maksud dan tujuan mereka membuat virus-virus ini?!

Sudah ah, ngantuk…

Posts created 267

5 thoughts on “Musnahkan Pembuat Virus Di Seluruh Dunia!!!!

  1. Dari dulu juga kalo pencipta virus bisa dimusnahkan, dunia jaringan sudah aman-tentram :))

    Linux sebenarnya juga tidak relatif aman, kan? Cuma mungkin lebih save aja daripada Windows dari banyak sisi.

  2. @ alex
    Yah, mending menangani beberapa puluh virus di Linux dibanding menghadapi ratusan ribu varian di Windows kan?

    @ calupict
    Tapi bikin kerjaan bagi orang lain kan? Misalnya bagi para staff IT dan pembuat antivirus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top