Menghadiri Kunjungan Kerja Presiden

Posted on: Sun, 01 Apr 2018 - 22:45 By: amed

Telat seminggu sih, tapi daripada lupa diposting.

Jadi Senin lalu, 26 Maret 2018, saya menghadiri acara penyerahan simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo di Lapangan Murjani, Banjarbaru. Seremonial biasa lah, cuma kali ini berhubung yang datang presiden, jadi agak ribet pengamanannya.

Pak Jokowi sendiri hadir dalam rangkaian Kunjungan Kerja beliau ke Kalimantan Selatan. Malam sebelumnya, beliau menghadiri acara Haul Guru Sekumpul di Martapura, sedangkan usai acara di Murjani, ada lagi pembagian sertipikat tanah di GOR Rudy Resnawan.

Saya hadir sebagai bagian dari sekitar 500 guru yang diundang, dan setelahnya harus mengikuti seminar pendidikan gitu bersama pejabat Kemendikbud. Antre sejak sekitar pukul tujuh pagi dan menempati kursi bagian belakang, saya ikut menyaksikan acara dari awal hingga selesai. Di baris sebelah kiri ada ibu-ibu penerima PKH, sedang di kanan berkumpul para siswa penerima KIP.

Turut hadir dalam acara itu beberapa menteri, pejabat pusat, gubernur dan walikota, serta Kak Seto. Oya, salah seorang murid saya yang sekarang sudah di bangku SMA, Della, juga berpartisipasi dalam paduan suara menyanyikan beberapa lagu di depan presiden dan hadirin lainnya.

Berhubung posisi saya di belakang, tak banyak yang bisa saya abadikan. Pak Jokowi jauh di panggung depan, menyapa warga dan berbagi sepeda. Untungnya usai acara saya sempat memotret pak pres saat beliau di mobil, dan ya kebetulan jendela mobilnya dibuka.