Tambah Putih Ya Kamu Sekarang?

Banjarmasin, 17 Desember 2006

Saya punya seorang kawan yang tiap kali ketemu selalu mengucapkan kalimat semacam itu, yang dalam bahasa Banjar sering disebut begini “ikam beputih lah wayah ini?”.

Kami jarang bertemu, mungkin dua atau tiga bulan sekali, tapi tiap kali ketemu dia selalu bilang hal yang sama, dari sejak saya kuliah hingga sekarang saat terakhir bertemu.

Bingung juga sih, soalnya saya ndak merasa segitu putihnya. Waktu di SMU dulu, bisa dibilang saya termasuk “pembalap” dibanding teman-teman cowok lainnya yang kebanyakan keturunan Tionghoa atau Dayak. Mereka kan ‘kuning-kuning’ tuh. Jadi seputih-putihnya saya, tetap aja pada dasarnya saya ini berkulit ‘gelap’.

Mungkin hanya karena sekarang kerja saya di ruangan yang tertutup dan ber-AC, jarang ketemu sinar matahari siang yang terik, saya bisa jadi lebih ‘putih’. Sementara dulu, sewaktu masih luntang-lantung sekolah dan kuliah, saya jalan kaki dan naik angkot, sehingga mau tidak mau selalu terekspos oleh matahari.

Tapi bagi sebagian orang yang baru kenal saya saat kuliah, banyak yang tidak percaya kalau melihat bagaimana ‘bentuk’ saya waktu kecil dulu, terutama pas lagi jelek-jeleknya, sewaktu SMP. Saya sering geli sendiri kalau melihat foto ini:

Dark & Skinny Me

Ndak kebayang bagaimana seandainya badan saya masih seperti itu, kurus kering, item, lutut kayak knalpot, dan rambut sedemikian ancurnya…
“Waduh, ini ikam Med? Berarti sekarang perbaikan banar lah, tapi wahini masih ada ja pang jeleknya.. hehe”

*PS: Yang pake topi di belakang saya itu adalah ‘bentuk’ Mansup sewaktu masih kecil. Yah, bayangkan saja, dia berdiri satu undakan di atas saya, dan tetap aja masih tinggian saya, how tiny you were, Dil!

Posts created 250

16 thoughts on “Tambah Putih Ya Kamu Sekarang?

  1. Auk aja kada kenal wan imak waktu ketemu lagi di kampus, padahal imak rancak aja tetamu auk d SMP. Jgn telalu begadang, kena garing, ingat anak bini

  2. Med, kamu memang banyak bener berubahnya, dari waktu gambar kamu yang diambil waktu kamu ngeceng ditangga sekolah SLTPN 3 Banjarmasin itu. Yaaa seperti yang banyak dibilang orang, bahwa kamu lebih putih dan lebih ‘berisi’ daripada Amed yang ada di gambar yang kamu pasang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top