Avatarku Datang!!! Jreng-Jreng

Banjarmasin, 29 Januari 2007

Akhirnya kado yang ditunggu-tunggu datang juga. Pagi tadi cek e-mail, ternyata ada kiriman dari Bangaip, yang beberapa hari lalu menawarkan membuatkan logo buat saya. Tentunya dengan sukacita saya terima tawaran beliau, wong saya paling ndak bisa bikin logo, hehe…

Ternyata saya dibikinkan logo lebih dari satu, dan yang saya pilih untuk tampil pertama kali sebagai avatar adalah logo ini. Apa makna logo ini? Beliau juga menerangkan konsepnya:

Konsep logo ini adalah penggabungan antara tradisional dan moderenitas. Font huruf ‘a’, memakai calligrapher font. Sebagai simbolisisasi kaligrafi, tradisional dalam islam. Sementara huruf ‘m’ dan ‘d’ memakai font Orange, sebagai simbolisasi moderenitas. Font orange dipakai pula oleh MacDonald (makanan) sebagai simbolisasi moderenitas mereka dalam menyajikan makanan siap saji. Selain itu, font orange dikenal pula sebagai font yang ‘ramah’ terhadap mata anak-anak dan dewasa yang berjiwa muda.

Cool!!!

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Bangaip. Di tengah kesibukan dan Ubuntunya yang bermasalah, masih menyediakan waktu untuk membuatkan desain buat saya yang hina dina ini (dooh segitunya.).

Share this

14 thoughts on “Avatarku Datang!!! Jreng-Jreng”

  1. Asyiknya… dapat kiriman. Sebijinya berapa… :D,

    Saya pernah bikin logo dengan modifikasi sana sini, hasilnya gak karuan dengan konsep yang fentinks beda. Padahal logo sekolah. Mungkin sutau saat Pak Arief bisa membantu memberikan saran?

    Reply
  2. @ ekowanz
    Ini kalo saya komentar kan keluar…

    @ helgeduelbek
    Gratisss Pak!
    Ya saya juga baru ngeh kalau logo itu ada filosofinya. Senang jadi belajar hal baru lagi.

    @ uzi
    Itulah yang saya suka dari logo ini, Pak Arif tau aja kalau saya doyan maem… hehe…

    Reply
  3. Hehehe… buat Kang Urip. Silahkan pak… tolong konsepnya dikirim ke saya. Kirim saja ke email saya di: arif (dot) serrum (dot) org. Insya Allah, kalau ada jam senggang, saya buatkan, pasti.

    Untuk Om Passya: Warnanya item putih. Sebab, Bung AMD ini kalo melihat sesuatu kadang-kadang (atau lebih sering) terlihat secara item putih. Tegas.
    Saya mengetahui hal itu dari beberapa postingan beliau.
    Saya buat hitam putih, selain mencerminkan ketegasan beliau dalam mengambil keputusan (baca postingan beliau mengenai korupsi jam kerja untuk nge-blog, hehe).

    Selain itu, hitam putih memang mencerminkan trend saat ini. Minimal dari logo-nya AMD kita bisa tahu, kapan dibuatnya. Seperti numerikal penanggalan dalam versi visual image. Getooo… Hehehe

    Reply
  4. @ Arif Kurniawan
    * Malu * Malu *
    Hehe, tau aja… Padahal di dunia nyata saya masih plin-plan dan ndak bisa “tegas” begitu.

    @ fertobhades
    Silakan hubungi Bapak yang di atas anda. e-mailnya kan dah ada di situ…

    @ ekowanz
    Mosok sih? Coba di-refresh lagi deh…

    Reply
  5. Sengaja, biar terkesan misterius… hehe.
    Nanti kalau full versionnya saya pasang, trus ada yang mbajak dan bikin avatar yang sama, trus menyalahgunakannya untuk hal yang nggak-nggak gimana?
    *MODE PARANOID + SOK NYELEB ON*

    Reply

Leave a Comment