Movies

Up Raih Dua Golden Globe

Film animasi karya PIXAR, Up menyabet dua Golden Globe Award, di gelaran ke-67 ajang penghargaan bagi insan perfilman yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association tersebut.

Up, yang menurut saya harusnya jadi film terbaik sepanjang 2009, dengan
meyakinkan meraih gelar paling bergengsi di kategori Best Animated Feature Film (Film Animasi Terbaik). Kategori ini seakan sudah dipastikan jadi milik Up, tanpa bermaksud meremehkan nominator lainnya. Akan tetapi, memang faktanya, Up berada di level yang terlalu jauh untuk digapai film-film lain di kategori ini, meskipun Coraline, misalnya, juga bukan film kacangan.

Yang mungkin agak mengejutkan adalah kemenangan di kategori Best Original Score (Ilustrasi Musik Orisinil Terbaik), di mana Michael Giacchino berhasil menelikung komposer kawakan James Horner (Avatar). Sekali lagi, inipun layak diterima oleh Up dan Giacchino, mengingat musiknya yang menyentuh dan permainan piano dan biola yang dominan di film ini membawa nuansa yang benar-benar luar biasa dalam kisah cinta Carl dan Ellie, pun dalam petualangan Mr Fredricksen dan Russel yang lucunya mentah sekaligus menyentuh.

Ah, selamat untuk para kreator Up, kalian memang layak memperoleh ini. Sekarang, saatnya menunggu apakah Oscar juga punya penilaian yang sama, atau mungkin lebih.

 

3 thoughts on “Up Raih Dua Golden Globe

  1. saya suka sekali musik di up. setiap kali menyaksikan adegan tentang kisah cinta mr fredericksen dan istrinya air mata pas merebak.
    lucunya, lagu itu sekarang dipakai di salah satu iklan produk di Indonesia, entah sudah minta ijin atau belum….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *