Hello WordPress

Lama ndak ke dashboard, dan blog ini pun tak terurus. Tak ada posting baru, tak ada update ataupun perbaikan tampilan. Dipikir-pikir semua ya gara-gara saya saja, kurang concern lagi memperhatikan blog ini, lantaran ada istri lain kegiatan lain di dunia nyata maupun maya yang lebih appealing. Kegiatan-kegiatan tersebut kalau dirunut adalah:

– Pra Jabatan

Sebuah momen sekali-seumur-hidup bagi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, abdi negara yang harus bisa berperan sebagai Teladan, Pemersatu Bangsa, dan Pelayan Rakyat… Lamanya kurang lebih dua minggu, namun eksesnya masih terasa hingga hari ini.

Di asrama, di mana saya dan 156 CPNS lainnya dikarantina, kami diajarkan berbagai hal, dari duduk, bertepuk tangan, makan, senam, baris-berbaris, sampai antri pipis. Sementara itu, di ruang kelas yang nyaman dan kursi yang empuk, kami belajar merasakan bagaimana rasanya menjadi wakil rakyat. Dan kini saya merasa menyesal telah sering sinis kalau melihat anggota dewan ketiduran kala rapat.

Selain kegiatan reguler, saya juga direcoki dengan menjalani aktivitas lainnya, seperti menyiapkan slideshow untuk malam keakraban dan membuat buku kenangan bersama kawan-kawan di senat. Di sini saya menyadari betul betapa ilmu dan pengalaman yang dulu saya dapatkan di radio, ternyata begitu penting dalam menghasilkan suatu karya yang paripurna. Experience is the cheapest teacher…

Usai diklat, masih banyak urusan yang mengharuskan saya keliling, antara lain tes kesehatan, distribusi DVD dokumentasi prajab, dan urusan remeh-temeh birokrasi lainnya, semua demi 100 persen. Selain itu, saya juga berinisiatif membuat sebuah grup untuk menampung para alumni yang punya akun di FB agar bisa terus saling kontak.

– Facebook

Nah, ini juga ternyata cukup menyita waktu, gara-gara grup yang saya buat, saya jadi sibuk mengembangkan jaringan saya sendiri. Rame sih, tapi saya harap ini cuma tren sesaat™ dan tidak terlalu lama sampai mood saya hilang dalam beberapa saat terhadap layanan jejaring sosial semacam ini.

Masalahnya banyak teman-teman lama yang jadi terhubung kembali di sana…

– Safari dan Thunderbird
Gara-gara saya masih dalam suasana diskon, saya habis-habisan download berbagai aplikasi gratisan. Iseng saya coba dua aplikasi ini, dan saya jatuh cinta.

Thunderbird sekarang jadi pembaca e-mail sekaligus RSS yang saya gunakan… GreatNews-pun akhirnya saya hapus. Sementara Safari saya coba di Turion64 milik adik saya, dan hasilnya wah… Wus-wus-wus…! Kalau saja kustomisasinya selengkap Firefox, bisa saya cerai browser rubah ituh.

– Laskar Pelangi

Usai tes kesehatan di BLUD Ulin, saya ngambil kesempatan untuk ke Duta Mall Banjarmasin yang ada foto seseorang di baliho depannya ituh :mrgreen: dan membeli VCD Laskar Pelangi. Sesampainya di sekolah, saya putarkan deh ke anak-anak di Lab Bahasa.

Hasilnya, ho ho ho, tiap kelas banjir air mata, sementara saya jadi hapal tiap adegan yang muncul gara-gara nonton lebih dari 10 kali…

– UAN
….

..
.
Tak tahu harus ngomong apa kalau sudah menyangkut hal ini, yang jelas rasanya sedih dan kecewa melihat mental anak-anak yang “terasah” sedemikian rupa di tengah kekejian ambisi orang dewasa. Mulai Senin saya mengawas di sekolah lain, dan saya justru berharap ada sesuatu yang bisa menampar bangsa ini dan sistem pendidikannya yang centang perenang.

Kalau dituliskan begini ternyata banyak juga ya. Sudah dulu ah, ini cuma coretan iseng sekadar pengisi dashboard kok…

Posts created 253

29 thoughts on “Hello WordPress

    1. Yah, memang satu hal yang kerap membunuh idealisme adalah realita, Pak… Semoga kami yang baru-baru ini suatu saat bisa melawan apa yang bertentangan dengan nurani…

  1. Pra Jabatan
    diajarkan berbagai hal, dari duduk, bertepuk tangan, makan, senam, baris-berbaris, sampai antri pipis. Kaya asrama aja

    Facebook
    saya sepakat dengan istilah “tren sesaat”

    Laskar Pelangi
    Sukses membuat hening 1 kelas

  2. Thunderbird sekarang jadi pembaca e-mail sekaligus RSS yang saya gunakan…

    Saya dendam sama Thunderbird. Sebab, ketika pertama kali meng-install dan mencoba download e-mail lewat koneksi GPRS volume-based…

    …dengan kurang ajarnya dia men-download semua mail yang tadinya mau saya mark as read. Mana sekalian dengan gambar-gambar gede khas FW-an pula… 😥

    *kontan besoknya langsung isi pulsa*

    1. Gyahaha! untung saya pake yang Time Based. Jadi mikir apa keputusan pak mentri untuk menyeragamkan tarif internet ke Volume based itu sudah melalui pertimbangan yang bijak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top