WFH 2020 dan Mengurus Blog

Dampak dari wabah Virus Corona ini salah satunya sampai juga ke kehidupan saya selaku karyawan. Sebagai yang biasa berangkat jam tujuh pagi pulang jam lima, saya saat ini musti tinggal di rumah, berhubung sekolah ditutup sejak Senin lalu hingga entah berapa pekan ke depan.

Kerjaan pun saat ini digarap via online. Murid-murid saya kasih tugas lewat Google Forms dan koordinasi dilakukan lewat grup-grup WhatsApp. Sayang sekali murid-murid saya kebanyakan nggak punya Telegram.

Setelah beberapa hari pakai Google Forms, saya cukup terkesan dengan aplikasi ini. Meski dengan keterbatasan di sana-sini (namanya juga gratisan), app ini punya lumayan banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dengan fleksibel. Lumayan lah memudahkan dengan sistem grading otomatisnya jadi saya nggak harus memeriksa kerjaan siswa secara manual. Saya juga suka sistem rekap respon-nya yang ringkas dan mudah dipahami. Sepertinya tahun ajaran depan saya akan lebih sering menggunakan aplikasi ini.

Oya, hikmah lainnya tentu saja, waktu online (di PC) yang jadi jauh lebih banyak. Sejak wabah semakin ramai, saya putuskan sebisa mungkin mengurangi asupan media sosial, karena terlalu banjir informasi mengenai COVID-19 ini. Jadilah, waktu lebih banyak saya habiskan (selain menggarap tugas di Google Forms), untuk main game.

Hanya saja, lama-lama kok ya bosan juga. Mendadak saya ingat bahwa masih punya blog… Saya bukalah blog ini lagi setelah sekian lama gak diurusin. Nah, sepertinya beberapa hari ke depan adalah waktu yang pas buat ngutak-ngatik blog ini lagi. Ganti tema kayaknya pas nih, atau bermain-main dengan plugins? Yah, kita lihat aja deh berapa minggu ini apa aja yang bisa saya garap di sini.

Sebagai hiburan, saya sertakan lagu ini saja deh, dengan harapan semoga wabah ini segera berlalu dan bumi bisa kembali tersenyum…

3 thoughts on “WFH 2020 dan Mengurus Blog”

  1. Dirimu enak, Bang, masih ada kerjaan. Aku lho sudah mulai bosan. Gak keluar kosan berhari-hari. Kerjaanku cuma makan, tidur, baca, nonton, ngeblog. Repeat. Huft.

    1. Ini juga udah mulai gabut nih, dengerin podcast dan buka youtube nonstop, sampai video Farah Quinn ngajarin table manner juga ketonton…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *