15 – If I Could Run Away, I Would Go To…

Jawabannya mudah ditebak, tentu saja Yogyakarta. Jogja menjadi tempat saya berdiam selama tiga tahun ketika berstatus mahasiswa tugas belajar walau nggak belajar-belajar amat, dari Juli 2010 hingga akhir Juni 2013. Usai lulus, baru empat kali saya singgah sebentar di Jogja: Maret 2014 untuk wisuda yang sengaja saya tunda gegara waktunya sama dengan kelahiran si bocah […]

Continue Reading

14 – Describing My Style

Kalau urusan fesyen, panutan saya tentu adalah band ini: Grup idola itu kadang merupakan representasi aspirasi terdalam kita yang kadang berbenturan dengan realita, memang. Idealnya, saya memang lebih suka pakai kaos oblong atau polo lengan pendek, celana jins, dan sendal jepit. Kombinasi favorit banget lah udah. Nyaman dan tak ribet. Sayangnya, karena tuntutan profesi, lemari […]

Continue Reading

13 – My Favorite Books

Buku favorit saya tu banyak, walau masih kalah banyak sama buku yang dibeli terus ga selesai-selesai dibaca. #jleb Baiklah mari seingatnya merekap buku favorit yang pernah saya baca. Buku Bacaan Bahasa Indonesia kelas 4-6 terbitan Balai Pustaka. Penjelajah Antariksa dari seri Pilih Sendiri Petualanganmu (R.A. Montgomery) Kumpulan Permainan dan Teka-Teki Matematika Yang Mengasyikkan (Brian Bolt) […]

Continue Reading

12 – My Favorite TV Series

Sekarang mari kita merekap serial televisi walau seringnya malah nggak ditonton di TV. Postingan ini hanya merekap saja, kalau dibahas satu-satu kepanjangan. Lumayan banyak soalnya. Daftar disusun sesuai abjad seperti biasa. Batman: The Animated Series Friends Little House on the Prairie Modern Family Mr. Robot Roswell Sherlock Silicon Valley Stranger Things Teenage Mutant Ninja Turtles […]

Continue Reading

11 – My Sibling

Sesuai anjuran pemerentah kala itu, ortu hanya membesarkan dua anak saja. Saya dan adik selisih umurnya hanya sekitar 1,5 tahun, dan dia masuk sekolah setahun di bawah saya. Berbeda dengan saya yang lembek dan lamban, sejak kecil ia jauh lebih gesit dan cekatan. Karakternya yang cenderung sanguinis terlihat makin berkembang seiring usia. Dia jadi gemar […]

Continue Reading

10 – About Friends

Episode Glad You Asked-nya Vox di atas membahas mengenai tingkat kesepian yang katanya semakin meninggi justru di masa ketika kita lebih mudah terhubung. Sesuatu yang ironis tentu, bahwa ketika smartphone dan media sosial harusnya mendekatkan yang jauh tetap tak bisa menghindarkan kita dari perasaan kesepian di tengah keramaian. Masalah dari rasa kesepian ini adalah kita […]

Continue Reading

09 – About Happiness

Ini kok judulnya redundant sih, sudah ada tiga berarti yang bahas ginian. Ya sudah saya ambil salah satu kutipan paling mengena buat saya pribadi aja deh, dari buku favorit saya juga. “The secret of happiness is to see all the marvels of the world, and never forget the drops of oil in the spoon.” Paulo […]

Continue Reading