Akhirnya Dapat Tema yang Cocok

Kebanyakan waktu luang selama karantina membuat saya bisa banyak utak-atik jeroan blog ini. Salah satu hobi lawas yang udah lama nggak digarap adalah gonta-ganti tema. Setelah hampir setahun pakai Cenote, saya pun tergoda buat ubah suasana.

Bingungnya, sekarang banyak banget pilihan tema, cuma tampilannya macam kurang lebih sama aja. Jadi saya persempit saja batasan pencarian tema ini dengan memilih tema dengan kriteria: lightweight, ringan.

Gugling sebentar, ada beberapa tema yang katanya menawarkan keringanan. Pertama, ada Schema, yang katanya bagus. Eh ternyata premium. Karena saya kere, saya beralih ke tema lain saja. Kemudian ada OceanWP, yang ada juga versi gratisnya. Tapi melihat preview-nya, saya kok kurang tertarik. Ujungnya, saya mentok menjajal Astra di beberapa hari terakhir.

Sebenarnya Astra ini juga sudah enak, tapi karena saya ini kebanyakan maunya, akhirnya saya coba cari tema lain yang fiturnya agak banyakan. Akhirnya saya nemu tema ini: GeneratePress.

Fleksibel dan Kaya Fitur

Akhirnya di tema ini saya merasa paling dimanjakan. Meskipun hanya versi gratisan, fitur yang ada sudah lumayan memadai untuk dipakai. Tampilannya juga nggak kalah sama Cenote dulu. Entah apa benar secepat yang dijanjikan, kapan-kapan saya coba tes lagi.

Sepertinya tema GeneratePress ini bakal bertahan lama saya pakai di blog ini. Yah, kalau mood saya enggak berubah lagi lah seperti biasa…

Share this

2 thoughts on “Akhirnya Dapat Tema yang Cocok”

Leave a Comment